Pengumuman Ringkasan Risalah RUPSLB TPSF 2 November 2017

Pengumuman Ringkasan Risalah RUPSLB TPSF 2 November 2017

06 Nov 2017
PENGUMUMAN
RINGKASAN RISALAH 
RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA
PT TIGA PILAR SEJAHTERA FOOD Tbk
 
 
PT TIGA PILAR SEJAHTERA FOOD Tbk, berkedudukan di Jakarta Selatan dengan ini memberitahukan bahwa pada hari Kamis, tanggal 02 November 2017 di Ruang Unique, Hotel Harris, Jakarta Selatan, telah diadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (selanjutnya disebut “RUPSLB”) PT TIGA PILAR SEJAHTERA FOOD Tbk. (selanjutnya disebut “Perseroan”). RUPSLB dibuka pada pukul 10.28 WIB. RUPSLB dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Anggota Direksi Perseroan yakni :
 
A. Anggota Dewan Komisaris dan Direksi  yang hadir pada saat RUPSLB

Dewan Komisaris

Direksi

  1. Tuan Anton Apriyantono (Komisaris Utama dan Komisaris Independen)
  2. Tuan Kang Hongkie Widjaja (Wakil Komisaris Utama)
  3. Tuan Hengky Koestanto (Komisaris)
  1. Tuan Stefanus Joko Mogoginta (Direktur Utama)
  2. Tuan Budhi Istanto Suwito (Direktur)
  3. Tuan Jo Tjong Seng (Direktur Independen)
  4. Tuan Hendra Adisubrata (Direktur)

B. Kuorum Kehadiran Para Pemegang Saham
Dalam RUPSLB tersebut telah dihadiri oleh Para Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham Perseroan yang sah berjumlah 2.772.488.316 (dua milyar tujuh ratus tujuh puluh dua juta empat ratus delapan puluh delapan ribu tiga ratus enam belas) saham atau sama dengan 86,14% (delapan puluh enam koma satu empat persen) dari 3.218.600.000 (tiga milyar dua ratus delapan belas juta enam ratus ribu) saham yang merupakan gabungan dari 135.000.000 (seratus tiga puluh lima juta) saham Kelas A dan 3.083.600.000 (tiga milyar delapan puluh tiga juta enam ratus ribu) saham Kelas B yang merupakan seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan.
 
C. Agenda-Agenda RUPSLB :
  1. Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Sukuk Ijarah TPS Food II Tahun 2016;
  2. Persetujuan atas rencana divestasi Entitas Anak Perseroan bidang usaha beras dengan syarat dan ketentuan yang dianggap baik oleh Direksi Perseroan, dengan memperhatikan ketentuan peraturan yang berlaku
     
D. Kesempatan Tanya Jawab :
Sebelum pengambilan keputusan, Pimpinan RUPSLB telah memberikan kesempatan yang cukup kepada Pemegang Saham untuk mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat di agenda-agenda RUPSLB. Terdapat 3 (tiga) orang pemegang saham dan/atau kuasa pemegang saham yang mengajukan pertanyaan dalam agenda kedua RUPSLB.
 
E. Mekanisme Pengambilan Keputusan :
Mekanisme Pengambilan Keputusan diambil secara musyawarah untuk mufakat, namun apabila Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham ada yang tidak menyetujui atau memberikan suara blanko, maka keputusan diambil dengan cara pemungutan suara dengan cara mengangkat tangan dan menyebutkan identitas, jumlah saham yang diwakili serta keputusan yang dipilih, dalam hal ini Pimpinan RUPSLB juga telah memberikan waktu yang cukup bagi pemegang saham untuk menentukan pilihan keputusan.
 
F. Keputusan-Keputusan RUPSLB :

Agenda Pertama RUPSLB

Dikarenakan Agenda Pertama RUPSLB bersifat penyampaian Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Sukuk Ijarah TPS Food II Tahun 2016, maka untuk agenda pertama RUPSLB tidak ada tanya jawab, tidak ada pemungutan suara, dan tidak ada pengambilan keputusan


Agenda Kedua RUPSLB

Jumlah Pemegang Saham Yang Bertanya

3 (tiga) orang

Hasil Pemungutan Suara

Setuju

Abstain

Tidak Setuju

Setuju + Abstain

Keputusan agenda kedua RUPSLB diambil berdasarkan suara terbanyak.

Sebanyak 2.545.399.854 (dua milyar lima ratus empat puluh lima juta tiga ratus sembilan puluh sembilan ribu delapan ratus lima puluh empat) saham atau 91,81% (sembilan puluh satu koma delapan satu persen) dari seluruh jumlah suara yang dikeluarkan secara sah dalam RUPSLB

Sebanyak 25.701.800 (dua puluh lima juta tujuh ratus satu ribu delapan ratus) saham atau 0,93% (nol koma sembilan tiga persen) dari seluruh jumlah suara yang dikeluarkan secara sah dalam RUPSLB.

Sebanyak 201.386.662 (dua ratus satu juta tiga ratus delapan puluh enam ribu enam ratus enam puluh dua) saham atau 7,26% (tujuh koma dua enam persen) dari seluruh jumlah suara yang dikeluarkan secara sah dalam RUPSLB.

Sebanyak 2.571.101.654 (dua milyar lima ratus tujuh puluh satu juta seratus satu ribu enam ratus lima puluh empat) saham atau 92,74% (sembilan puluh dua koma tujuh empat persen) dari seluruh jumlah suara yang dikeluarkan secara sah dalam RUPSLB.

Keputusan Agenda Kedua RUPSLB

Menyetujui rencana divestasi Entitas Anak Perseroan bidang usaha beras dengan syarat dan ketentuan yang dianggap baik oleh Direksi Perseroan, dengan memperhatikan ketentuan peraturan yang berlaku, persetujuan dari para kreditur, pemegang Obligasi dan Sukuk

 

RUPSLB Perseroan ditutup pada pukul 11.11 WIB

 

Jakarta, 6 November 2017
PT TIGA PILAR SEJAHTERA FOOD Tbk.
DIREKSI