TPSF Kembali Berjaya di SNI Award 2017

TPSF Kembali Berjaya di SNI Award 2017

17 Nov 2017

Upaya penerapan standarisasi di pabrik-pabrik milik PT Tiga PIlar Sejahtera Food Tbk (TPSF) sangat penting dan telah menjadi komitmen perusahaan. Upaya tersebut tidak sia-sia, karena pada 16 November 2017 dua anak perusahaan TPSF, yaitu PT Tiga Pilar Sejahtera (TPS) dan PT Subafood Pangan Jaya (SPJ) berhasil meraih penghargaan SNI Award 2017.

Badan Standarisasi Nasional (BSN), yang mengembangkan dan membina kegiatan standarisasi di Indonesia, menganugerahkan kepada TPS penghargaan SNI Award 2017 untuk Perusahaan Besar Barang Sektor Pangan, Pertanian, dan Kesehatan kategori emas (gold). Ini adalah emas ketiga yang diraih TPS sejak 2015. Sebelum itu, TPS juga pernah meraih piala kemenangan pada 2013, dimana belum ada sistem peringkat (silver, gold, dan sebagainya).

Sementara itu, SPJ meraih penghargaan SNI Award 2017 untuk Perusahaan Besar Barang Sektor Pangan, Pertanian, dan Kesehatan kategori perak (silver) untuk kedua kalinya.

Penyerahan piala SNI Award 2017, yang merupakan penyelenggaraan ke-13,  dilaksanakan di Studio Metro TV, Kebun Jeruk, Jakarta. Menurut Kepala BSN Bambang Prasetya, SNI Award merupakan apresiasi tertinggi dari pemerintah kepada perusahaan/organisasi yang konsisten dan berkomitmen dalam menerapkan SNI serta mempunyai kinerja yang baik.

Proses penilaian SNI Award dilakukan secara ketat oleh tim juri yang diketuai ekonom Rhenald Khasali, beranggotakan 21 orang yang ahli di bidang standarisasi atau penilaian kesesuaian. Para juri berasal dari industri, pemerintah, perguruan tinggi, maupun asosiasi.